Senin, 17 Agustus 2020

Kenapa Saya Tidak Pernah Dapat Studi Di Testable Minds?

Halo teman-teman pejuang recehan dollar!

Apakah sudah pernah menyimak postingan blog ini mengenai Testable Minds di sini? Kalau sudah menyimak dan sudah mendaftar di situs Testable Minds tentu akan bertanya-tanya, kenapa jarang sekali bahkan hampir tidak pernah mendapat studi baru di Testable Minds?

Karena situs yang satu ini memang sangat berbeda dengan situs lainnya dan lagipula situs ini memang bukan situs survei seperti kebanyakan situs yang dibahas di blog ini.

Studi di Testable Minds sangat terbatas kuotanya dan saat ini sudah semakin banyak yang tergabung di situs ini sehingga kesempatan untuk bergabung dalam studi baru sangatlah sulit. Tapi, jangan berkecil hati, karena tetap ada yang namanya kesempatan dan tetap percaya dengan yang namanya kemutlakan rejeki.

Situs ini memang menyediakan studi berimbalan dan imbalannya bervariasi mulai dari $0.50 sampai dengan $6 per studi yang berlangsung antara 5 sampai 40 menit. 

Sementara itu karena situs ini menyebut dirinya bukan situs untuk mencari uang, setiap peserta studi dibatasi penghasilannya sampai $50 saja per bulan. Wah, padahal untuk mendapatkan $10 per bulan saja sulit sekali karena ketatnya persaingan untuk menjadi peserta studi.

Jadi, tipsnya bagaimana supaya mendapatkan studi baru?

  • Lengkapi profilmu! 

Lengkapi profilmu sesuai dengan kondisi dan situasi yang ada terkait pendidikan, pekerjaan dan lainnya. Karena Testable Minds memerlukan unggahan kartu identitas sebagai verifikasi, silakan masukkan data yang sama dengan unggahan kartu identitas.

  • Siapkan perangkat laptop, ponsel pintar hanya untuk notifikasi

Semua studi baru hanya bisa dikerjakan di browser Chrome, jadi pastikan browser selalu up-to-date. Pastikan juga selalu login di Testable Minds setiap saat melalui browser laptop dan aktifkan notifikasi saat login dengan cara mengklik pada tanda lonceng di situs Testable Minds.

Pastikan juga selalu login di perangkat ponsel pintar dan juga aktifkan notifikasi jika tidak sedang standby di depan laptop.

  • Koneksi internet yang cepat!

Studi baru biasanya hanya memerlukan 10-20 peserta dan kuota itu langsung penuh sesaat setelah notifikasi studi baru berbunyi. Dengan koneksi internet yang cepat dan tidak lelet memungkinkan kamu untuk berhasil masuk ke dalam studi baru. 

Di awal studi biasanya akan ada permintaan foto melalui webcam, itu yang biasanya membuat lama, sehingga setelah berhasil submit foto, ternyata studi sudah penuh. Koneksi internet yang super-cepat benar-benar dibutuhkan untuk mengikuti studi di Testable Minds.

  • Jam login yang dianjurkan
Meski tidak selalu akurat, silakan mencoba login di sekitar jam 14:00 WIB, 16:00 WIB dan 19:00 WIB karena sering tersedia studi baru di jam-jam tersebut.

Ini adalah pengalaman saya baru-baru ini:

Bayangkan dari 3 studi baru yang tersedia ini, tak satu pun yang lolos. Kenapa? Karena kalah cepat dengan peserta studi yang lain :( Padahal sudah secepat mungkin mengklik pada notifikasi dan halaman langsung diarahkan ke studi baru, lalu sudah submit foto melalui webcam, tetap saja info yang didapat di halaman berikutnya adalah kuota sudah full. Fiuuuhhh.


Studi Yang Gagal Diikuti


Dan ini adalah rekap pendapatan saya selama sekitar sebulan lebih di Testable Minds:

Pendapatan Yang Cukup Menyedihkan

Total Pendapatan

Sebenarnya pendapatan yang cukup menyedihkan, karena saya mendapat info dari rekan yang baru mengikuti Testable Minds selama seminggu namun sudah bisa mencairkan imbalan dan seminggu berikutnya mencairkan imbalan untuk kedua kalinya. Sementara saya sebulan belum bisa mencapai minimal pencairan yaitu $10.

Sebelumnya saya memang cukup beruntung bergabung di studi baru karena kuota peserta studi yang tersedia lebih dari 50 peserta sehingga akhirnya saya bisa lolos. Dan 3 studi hari ini gagal semua saya ikuti karena kuotanya sangat terbatas, hanya 10-20 peserta.

Tapi, tetap semangat dan jangan pantang menyerah karena mengikuti studi di situs ini sangat menyenangkan dan sangat berbeda dari survei pada umumnya. 

Jika tertarik silakan mendaftar di Testable Minds dan silakan bagikan pengalamanmu di kolom komentar. Ditunggu, ya! Salam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rekomendasi Situs Survei Terpercaya