Rabu, 16 Oktober 2019

Cara Tukar Poin dan Bukti Pembayaran LifePoints

Halo teman-teman,

Kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara menukarkan poin dan bukti pembayaran dari salah satu panel survei recommended, yaitu LifePoints. Sebelumnya LifePoints ini bernama Global Test Market, setelah itu berganti menjadi LifePoints dengan tetap berafiliasi dengan Perks sebagai pusat penukaran hadiahnya.

Mengumpulkan poin di LifePoints cukup cepat, survei selalu tersedia setiap hari. Ini terbukti setelah penukaran poin terakhir kali dan mulai mengumpulkna poin kembali, dalam kurun waktu seminggu sudah terkumpul dan sudah mendekati poin penukaran untuk hadiah PayPal.

Cara menukarkan poin di LifePoints sangat mudah. Silakan langsung klik menu Hadiah pada akun Anda.

Menu Hadiah

Setelah klik Hadiah, pada jumlah poin, silakan klik Tukarkan.

Tukarkan Hadiah


Hadiah yang tersedia saat ini adalah hadiah voucher pulsa, voucher Grab, voucher belanja di Bhinnneka dan Zalora, voucher belanja di Hypermart, MAP dan Carrefour, PayPal atau hadiah juga bisa ditukarkan untuk amal atau donasi. Poin yang saya dapatkan selalu saya tukarkan dengan hadiah PayPal.

Tukar Hadiah PayPal

Untuk penukaran dengan hadiah $10 PayPal,  saat ini dibutuhkan 163.877 poin. Seperti tertera pada gambar, bahwa ada dua pilihan hadiah PayPal berdasarkan jumlah poin, untuk menukar dengan hadiah $20 PayPal, dibutuhkan 327.753 poin.

Tukar Sekarang!

Setelah memilih hadiah, silakan klik TUKAR SEKARANG! 

Akan ada pemberitahuan pada halaman berikutnya dan silakan klik Belanjakan Sekarang.

Klik Belanjakan Sekarang

Anda akan diminta untuk mengisi alamat rumah, silakan klik Alamat Pengiriman dengan lengkap jika menukar dengan voucher fisik.

Klik Alamat Pengiriman

Jika penukaran dengan PayPal, silakan isikan alamat seperlunya saja.

Detail Alamat Pengiriman

Setelah mengisikan alamat lalu akan masuk ke halaman terakhir dari langkah-langkah penukaran poin.

Selesaikan Pesananmu

Silakan klik pada Selesaikan Pesananmu dan selesai!

Jika penukaran berhasil, akan ada pemberitahuan lanjutan yang dikirimkan melalui email bahwa penukaran berhasil dan juga lama waktu sampai hadiah dikirim ke PayPal. 

Jika Anda menukar di hari kerja akan lebih cepat prosesnya, sekitar 5 hari, namun jika tukar di akhir pekan bisa lebih lama, bisa sampai 10 hari. Namun, biasanya kurang dari 10 hari hadiah sudah masuk ke akun PayPal.

Berikut adalah rekap pendapatan selama bergabung dengan LifePoints.

Penukaran Berhasil

Gambar di atas adalah bukti penukaran poin yang sudah berhasil masuk ke PayPal selama sekitar satu tahun aktif di LifePoints.

U P D A T E:

Jika akun Anda mengalami gagal login atau login tetap berhasil namun saat Anda perhatikan ada kode error misalnya muncul angka 502 dan seterusnya, dan akhirnya Anda tidak pernah lagi mendapatkan survei, segera hubungi tim support LifePoints.

Untuk penukaran poin, mohon tunggu 5-10 hari baru ajukan keluhan jika hadiah belum diterima dalam 10 hari kerja.

LifePoints sering mengadakan kuis berhadiah atau kegiatan lainnya di akun Facebook LifePoints, silakan ikuti untuk mendapatkan hadiah tambahan. 

Berikut saya bagikan tips berkaitan dengan LifePoints:
  • Jika kesulitan saat mendaftar di LifePoints, silakan ubah pengaturan bahasa dan izinkan pop-up pada browser
  • Jika memakai browser Chrome, untuk mengubah pengatuan bahasa caranya adalah buka Chrome > klik Setelan >klik Lanjutan >pilih Bahasa > pilih Bahasa Indonesia.
  • Untuk mengubah izinkan pop-up caranya adalah buka Chrome > klik Setelan > klik Lanjutan > klik Privasi dan keamanan > klik Setelan situs > klik Pop-up dan pengalihan >ubah Diizinkan.

Sampai bertemu di postingan selanjutnya soal Cara Menukarkan Poin dan Bukti Pembayaran YSense!

76 komentar:

  1. Hai kak. Boleh kasih tau tips trik nya biar gak gagal ditengah jalan survei nya? Misalnya kalo nanya umur jawab segitu. Atau nanya tempat tinggal jawab di kota mana. Atau ttg penghasilan. Soalnya saya suka gagal pas disitunya kak gaenak banget hehehe. Makasi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya tidak ada tips dan trik khusus, jika memang profil tidak sesuai yang dibutuhkan oleh penyedia survei atau karena kuota survei terbatas alias cepat sekali penuh, tetap akan gagal. Saya sendiri tidak selalu berhasil mengerjakan survei yang tersedia alias sering sekali gagal, tapi saya selalu berusaha konsisten dan tekun.

      Untuk usia, lokasi, usahakan untuk selalu menjawab dengan jujur. Kalau penghasilan boleh juga dipilih sesuai keinginan. Biasanya ada survei yang menanyakan apakah ada anggota keluarga lain yang memenuhi syarat survei, nah silakan ikut-sertakan jika memang ada.

      Dengan selalu menjawab survei dengan jujur dan serius serta teliti, peluang untuk mendapat survei 'spesial' berimbalan besar semacam survei diari, bergabung dalam komunitas khusus, video-call survey, phone-survey akan semakin besar. Imbalannya bisa lebih dari $20 satu kali survei, bahkan ada yang sampai $50 satu survei. Jadi, jangan putus-asa, ketekunan dan kejujuran akan selalu membawa kebaikan.

      Itulah kenapa bisa disiasati dengan mengikuti banyak panel survei, agar jika survei di salah satu panel gagal, masih ada panel survei lainnya.

      Hapus
    2. Bang, Berarti jika kita ingin menukarkan poin dengan Paypal.
      Kita harus menggunakan akun paypal terlebih dahulu.

      Hapus
    3. Betul, harus punya akun Paypal.

      Hapus
    4. Bang mau tanya, kalau misalkan saya tukar poin, dan menunggu masuk ke akun tapi mencoba menukar kembali poin yg tersisa, apakah bisa atau harus menunggu poin masuk ke akun? Terimakasih sblmnya

      Hapus
  2. kenapa ya kok skrang gak ada lg undangan survey dr life point?
    sejak bln maret 2020 tak ada satupunn survey
    pdahal biasanya dlm 1 hari ada 3 survey yg bisa diisi
    apa yg salah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat login apakah muncul kode error? Jika ya, silakan hubungi Help Desk LifePoints, mereka sangat responsif jika anggota panel mengalami kendala.

      Sejauh ini undangan survei masih selalu tersedia, saya bisa mengerjakan 1-2 survei setiap hari.

      Hapus
    2. Log in aman saja.
      Tp tak ada 1 survey pun yg masuk sjak bln maret sampe skrg

      Hapus
    3. Coba cek lagi, siapa tau ada kode error 502 atau kode error yang lain. Karena kalau ada kode error harus menghubungi tim support agar dibantu hilangkan dan mendapat survei kembali.

      Setiap hari saya masih mendapat survei dari LifePoints.

      Hapus
    4. Gk ada kode error apa pun. Intinya gak ada 1 pun survey yang masuk sm skali. Uda diciba ke help centre tp nihil
      Tak ada jwaban

      Hapus
    5. Sebaiknya menghubungi tim support tidak hanya sekali-dua kali saja dan sertakan tangkapan layar. Serta gunakan tata bahasa yang baik atau baku. Selama ini permasalahan saya selalu dijawab dan diselesaikan oleh tim support Lifepoints.

      Hapus
  3. Di app store aq cari kok gak ada ya LifePoints panel ini, apa hnya untk android ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama ini saya mengikuti LifePoints dari situs web, tidak pernah dari aplikasi.

      Hapus
  4. bagaimana bisa tau kalau ada survei baru? apakah ada notif lewat email?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain harus sering mengecek langsung di panel surveinya, beberapa undangan survei memang dikirimkan melalui email.

      Hapus
  5. Saya ketika masuk web life points selalu ada kode eror..dan di minta untuk login kembali. Setelah saya login tidak ada kendala yg bermasalah.yg jadi pertanyaan saya apakah kalo kode eror akan berpengaruh terhadap penukaran koin? Saya udah nukar dan 3 hari ini belum di bayar kata teman saya dlm 3 hari udh di bayar. Mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memangnya setelah tukar poin tidak mendapat email konfirmasi yang menyatakan hadiah akan dikirim 5-10 hari kerja?

      Jika hadiah tidak diterima solusinya silakan hubungi tim support LifePoints.

      Hapus
  6. Lifepoints masih membayar ya ? Saya tukar point ke pulsa xl smpe sekarang tidak masuk pulsanya pdhl sudah 5 hari. Di keterangan histori tertulis kirim ulang kode.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih membayar sampai saat ini. Hadiah selalu saya terima dalam bentuk PayPal. Sebaiknya kirim keluhan saja ke tim support LifePoints agar dibantu permasalahannya.

      Hapus
  7. mau nanya dong, kalau ada tulisan begini di bagian dashboard "Use message code PS_501" apakah saya harus menghubungi tim suppoortnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, silakan hubungi tim support LifePoints agar dibantu hilangkan kode error-nya.

      Hapus
    2. Saya juga gitu ps501 juga, biar gak gitu lagi klik apa aja ?terus ngajuin pertanyaan apa ke tim support ? makasih

      Hapus
    3. Klik Bantuan pilih pengajuan keluhan. Di form keluhannya masukkan Kode Error PS_501 dan sertakan tangkapan layar dashboard Lifepoints Anda.

      Hapus
    4. Saya juga dpt kode 501 dari bulan november sampai dengan skrg masih seperti itu, sudah berkali2 email tapi tidak ada respon. Sampai akhirnya saya tutup akun..

      Hapus
    5. Jika tutup akun dan membuat akun baru, kemungkinan poin di akun lama bisa ditransfer ke akun yang baru setelah mendapat email dari tim Lifepoints. Biasanya seperti itu.

      Hapus
  8. Saya mau naukar lifepoint tapi belum bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum bisa karena ada kendala seperti apa? Silakan kirim keluhan saja ke tim support Lifepoints agar dibantu permasalahannya.

      Hapus
  9. kalau ada pertanyaan current income maksudnya pendapatan kita bulanan atau tahunan ya? dan itu gabungan atau sendiri? awal-awal survey kan pasti ada seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Current income harusnya adalah pendapatan terkini atau pendapatan di tahun sebelumnya. Biasanya tipe pertanyaannya cukup jelas apakah yang ditanyakan itu pendapatan bulanan atau tahunan.

      Kalau pendapatan tahunan biasanya pilihan jawaban ada di rentang ratusan juta, pendapatan bulanan biasanya pilihan jawabannya ada di rentang puluhan juta. Tinggal dilihat saja pada pilihan jawabannya.

      Hapus
  10. Hai min....saya sudah menukar poin ke voucher lazada tp ko g bs dbelnjakn ya di lazada...mhon pnjelsanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, mana saya tahu, ya. Saya tidak pernah tukar poin LifePoints ke voucher Lazada.

      Hapus
  11. Halo min,saya mau tanya nih, ditahun 2021 ini kok saya tidak bisa melakukan penukaran hadiah (Paypal) di Life Point? tertulis begini dihalaman penukaran "We are unable to complete your order at this time. Please try again later", adakah trik supaya saya bisa menukarkan hadiahnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan kirim keluhan saja ke tim support Lifepoints agar dibantu permasalahannya dan agar bisa menukar poin yang dimiliki.

      Hapus
  12. penulis, mau nanya dong, kalo kita menukar pointnya ke grab voucher atau grab food gitu, trus saya udah terima juga order konfirmasinya, lantas hadiah yang saya terima itu akan dikirimkan ke alamat saya atau bagaimana ya? saya baru pertama kali memakai ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan saya selalu tukar dengan PayPal jadi kurang begitu tahu mengenai hal ini. Namun, kebanyakan situs survei saat ini memberikan hadiah dalam bentuk e-voucher, mungkin bisa ditunggu 5-10 hari ke depan terlebih dahulu.

      Hapus
    2. Barusan juga nyoba tuker ke voucher grabfood. Gimana? Masuk nggak? Aku jg cuma dapet order konfirmasi via email..

      Hapus
  13. Gan kenapa ya akun saya selalu muncul kode ps_501
    Padahal udah sempat lapor ke pihak lifepoint. Sempat hilang tp muncul lagi. Kira2 agan tau gak penyebabnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, silakan membuat laporan kembali dalam bahasa Inggris dan pilih kolom reason yang sesuai. Laporan memang harus dibuat berulang-ulang.

      Hapus
  14. aku udah hubungi help center tp kenapa masih eror ya? tolong bantu huhuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Rita, silakan membuat laporan kembali dalam bahasa Inggris dan pilih kolom reason yang sesuai. Laporan memang harus dibuat berulang-ulang.

      Hapus
  15. Terimakasih informasinya kakak. saya baru 3 hari daftar lifepoint, baru dapat 50010 point. mudah-mudahan lancar terus. ada rekomend survey lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan buka postingan-postingan lain di blog ini. Sudah banyak dibahas situs survei yang direkomendasikan.

      Hapus
  16. hallo kak mau nanya kalo rendem voucher secara fisik itu maksudnya gimana yaa? trus apakah ada biaya admin untuk remdem voucher ke paypal ? terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Voucher akan dikirim ke alamat rumah yang diisikan saat penukaran. Penukaran hadiah ke PayPal tidak dikenakan biaya sama sekali, diterima utuh $10 atau $20 (sesuai nominal penukaran).

      Hapus
    2. kak di bagian penukaran ada keterangan "Harap diperhatikan: Dana Paypal akan dikirim ke alamat email akun Anda" berarti akun paypal kita harus sama email nya yaa sama akun lifepoints? saya baru mau bikin akun paypal

      Hapus
    3. Disarankan sama, agar lebih memudahkan. Kalau pun tidak sama, bisa menambahkan alamat email yang dimaksud ke akun PayPal, silakan cek di Pengaturan PayPal untuk penambahan alamat email.

      Hapus
  17. Kak kalau saya sudah dapet Evoucher lazada terus untuk pemakaiannya gimana yah,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Digunakan untuk berbelanja di Lazada, masukkan kode voucher-nya saat check out di Lazada.

      Hapus
    2. Masih bingung kak yang pertama pembayaran harus k indomaret karna evoucher tidak di perbolehkan kalau COD yang kedua evoucher harus di pakai 1 kah jangan di gabung pakai voucher gratis ongkir sekian maap menggangu.

      Hapus
    3. Betul, pemakaian voucher biasanya tidak boleh digabung dengan kode promo lainnya dan harus sekali pakai.

      Hapus
  18. Misi mau tanya... saya dah reedem saldo tokopedia itu nanti dikirimnya lewat email apa ekspedisi codenya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan dicek pada email setelah penukaran hadiahnya, karena pasti ada email konfirmasi penukaran poin.

      Hapus
  19. Ngikutin ini dari jaman globaltestmarket, dulu dibayar pake check yang dikirim langsung ke alamat kita. Sekarang udah enak bisa dibayar via Paypal, malah ada tambahan sekarang bisa pakai OVO dengan nominal 50 dan 100 ribu

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak mau nanyaa. aku tuker hadiah nya lewat ovo ko belum masuk yaa. apa emang dikirim nya agak lama atau gimana kak?

      Hapus
    2. Saya juga sudah sampai 2× penukaran 50k tapi hasilnya nihil gk masuk masuk sudah hampir sstgah bulan...

      Hapus
    3. Ko sama yah aku udah 10hari belum masuk. Dicek tulisannya tertunda itu gimana yah padahal poin sudah berkurang

      Hapus
    4. Ya saya jg blm ada masuk di ovo, nanya nya kmn ya?

      Hapus
    5. Coba kirim email lewat form yang ada di situs Lifepoint. Biasanya mereka cepat merespon, kok.

      Hapus
    6. Kakak2 semua, maaf tanya, hasil tukar saldo ovo nya apa sudah berhasil masuk? Jadinya berapa hari kerja?

      Hapus
  20. Kak saya mau menukarkan di Paypal, tapi kenapa ga bisa ya kak di bagian 'belanjakan lifepoint' tidak tercantum alamat dll juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keterangannya gimana? Untuk bisa ditukar dengan PayPal butuh 163 ribu poin lebih. Coba pakai browser lain atau buka di browser laptop.

      Hapus
  21. Coba kirim keluhan lewat form yang ada di situs Lifepoint, biasanya keluhan ditanggapi dalam satu hari. PayPal-nya selama ini bisa menerima dana masuk, ya?

    BalasHapus
  22. Aku tuker hadiah ke Paypal kok gak bisa min knapa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba kontak support PayPalnya agar bisa dibantu perihal tidak bisanya karena apa.

      Hapus
  23. Jika ingin menukar poin Dengan Paypal, Apakah kita harus menggunakan aplikasi Paypal?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak harus menggunakan aplikasi PayPal tapi harus memiliki akun PayPal. Kalau tidak punya akun PayPal, tentu hadiahnya tidak bisa diterima.

      Hapus
  24. Cara daftar akun paypal Bgmana yah bang?😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya kalau baru memulai survei daring, baca-baca dulu soal survei daring sampai mengerti. Di blog ini juga sudah dibahas cara membuat akun PayPal.

      Hapus
  25. Kalo withdraw ke ovo, apa ovonya harus premium?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penukaran hadiah dengan OVO terkonversi menjadi OVO points bukan cash, jadi tidak perlu OVO premium.

      Hapus
  26. kalau "your account temporary unavailiable" itu kenapa ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan akunnya ditangguhkan karena hal tertentu. Silakan hubungi team support LifePoints, ya.

      Hapus
  27. Bang izin bertanya, jika menukarkan point ke saldo paypal dengan alamat berbeda apakah bisa?? Jika iya, mhon jlaskan bagaimana caranya..terimakasih.

    BalasHapus
  28. Kak, kalau aku sih ubah ke OVO, nanti masuk ke OVO atau gimana??

    BalasHapus

Rekomendasi Situs Survei Terpercaya