Sabtu, 12 Oktober 2019

Rekomendasi Situs Survei Terpercaya

Halo, teman-teman!

Ini adalah daftar panel survei yang memang sudah terbukti membayar anggotanya dan saya sendiri sudah menerima pembayaran dari masing-masing situs survei ini. Untuk penjelasan tata cara menukarkan poin, bukti pembayaran dari panel survei akan saya posting kemudian. Ikuti terus update dari blog ini, ya!
Survei Online
Survei Online


Daftar panel survei ini akan saya urutkan berdasarkan jenis situs surveinya. Ada begitu banyak situs survei yang tersedia, namun untuk menemukan yang terpercaya dan terbukti membayar terkadang cukup sulit. Nah, berikut ini adalah situs survei terpercaya yang berhasil saya rangkum selama kurang lebih 3 tahun bergelut di dunia survei daring:

1. Berbasis micro-task:

Awalnya situs ini bernama ClixSense dan sekarang sudah berubah nama menjadi ySense. Jika sudah mengumpulkan $5 bisa dicairkan melalui akun Skrill atau jika sudah mengumpulkan $10 bisa dicairkan melalui PayPal dalam 1-10 hari kerja. Survei tersedia hampir setiap hari. Situs serupa ada yang bernama Swagbucks namun hadiah yang tersedia saat ini hanya voucher diskon untuk berbelanja di situs Amazon.

Hampir mirip dengan situs ySense, situs Swagbucks menyediakan survei yang bisa diikuti untuk ditukarkan dengan hadiah. Opsi penukaran dengan hadiah PayPal sempat menghilang, namun saat ini muncul kembali. Minimal penukaran adalah 1000 SB yang setara dengan $10.

Situs SuperPayMe juga cukup mirip dengan ySense. Minimal pencairan $1 yang bisa ditukarkan melalui PayPal dan biasanya langsung masuk ke akun PayPal di hari yang sama.
      
Seperti situs micro-task lainnya, di Timebucks dengan mengerjakan task dan survei yang tersedia bisa menghasilkan imbalan. Jika saldo sudah mencapai $10 yang otomatis akan ditransfer melalui PayPal jika sudah memenuhi jumlah minimal pencairan.

Banyak tugas-tugas kecil yang menarik dan situs ini memiliki aplikasi yang bisa diunduh di App Store dan Play Store. Setiap menyelesaikan tugas di Yandex Toloka anggota akan mendapatkan imbalan dalam jumlah tertentu. Pencairan pun sangat mudah karena hanya membutuhkan kurang dari $1 sudah bisa ditransfer melalui PayPal atau Skrill.

Situs penyedia kerja daring ini juga menyediakan aplikasi yang bisa diunduh di App Store dan Play Store. Silakan mendaftar sebagai Worker bukan Customer. Setelah berhasil mendaftar dan melengkapi profil, bisa langsung mengikuti atau mengerjakan tugas yang tersedia. Untuk pembayarannya sendiri menggunakan mata uang Euro dan minimal pencairan adalah $10.

Testable Minds
Sebenarnya ini bisa dibilang bukan situs atau panel survei. Testable Minds adalah situs studi psikologi dan kognitif dari berbagai universitas ternama di benua Eropa. Dengan mengikuti studi baru di situs ini dan mengumpulkan $10 bisa langsung dicairkan melalui PayPal. Lebih lengkapnya sudah saya bahas di postingan saya yang lain.

2. Berbasis komunitas:

Dulu awalnya bernama GlobalTestMarket, sekarang bermigrasi menjadi LifePoints. Sering mendapat banyak survei dari panel survei yang satu ini. Pencairan poin minimal adalah 184.082 poin atau setara dengan $10 yang bisa dicairkan melalui PayPal dalam 1-10 hari kerja. Ketersediaan hadiahnya juga beragam seperti voucher belanja, OVO, pulsa dan lain-lain.

Saat ini untuk poin 10.200 setara dengan Rp20.000,00 yang bisa ditukar melalui PayPal atau ditukar dengan pilihan hadiah lainnya seperti pulsa dan voucher. Selain mengisi survei, di Toluna banyak sekali kegiatan seperti membuat konten, membuat jajak pendapat, mengisi quickpoll, mengikuti kompetisi, mengikuti permainan, dan lainnya yang bisa menghasilkan poin tambahan.

Di panel survei SurveyOn ini harus cepat-cepat mengisi survei karena kuota survei cepat sekali penuh. Jika sudah mengumpulkan 11.000 poin bisa ditukar dengan pulsa senilai Rp10.000,00 atau 20.000 poin setara dengan $2 dan bisa ditukar lewat PayPal yang akan masuk dalam 1-3 hari kerja. WHAT?! Sepertinya kurang worth it, ya? Jangan khawatir, masih ada kegiatan quickpoll dan kompetisi menarik setiap bulannya untuk menambah jumlah poin.

Di situs Valued Opinions poin bisa ditukar dengan pulsa dan kini sudah tersedia juga hadiah voucher Alfamart, Blibli dan Tokopedia. Untuk 250 poin setara dengan voucher senilai Rp50.000,00. Silakan simak postingan saya mengenai penukaran hadiah Valued Opinions pada blog ini.
     
Panel survei OpinionWorld mewajibkan akun PayPal yang sudah terverifikasi (verifikasi PayPal bisa dengan kartu kredit, virtual credit card atau kartu Jenius). Hadiah yang tersedia saat ini voucher pulsa, voucher belanja di Tokopedia, Alfamart dan lainnya. Atau untuk 200 poin setara dengan $2 Paypal.

Di situs survei ini disarankan untuk melengkapi profil untuk mendapatkan undangan survei yang lebih banyak. Minimal pencairan adalah Rp50.000,00 yang bisa ditukarkan dengan PayPal.

Di situs YouGov Jika sudah mengumpulkan poin sebanyak 5000 poin bisa ditukar dengan S$25 SGD alias Singapore Dollar melalui PayPal atau setara dengan Rp250.000,00. Pengumpulan poin di situs ini sangat lama karena survei tidak dikirim setiap hari.

Di panel survei ViewFruit jika sudah mengumpulkan 2500 poin bisa ditukar dengan $5 melalui PayPal dalam 1-5 hari kerja. Selain itu kita akan mendapat satu tiket Lucky Draw setiap berhasil menyelesaikan survei untuk mendapatkan poin tambahan.
     
Meski pun cukup lama mengumpulkan poin di iPanelOnline (karena ada sistem audit poin yaitu pengecekan kualitas jawaban survei), situs ini cukup menjanjikan. Jika sudah mengumpulkan sebanyak 10.000 poin setara dengan Rp100.000,00 bisa dicairkan melalui PayPal yang akan diterima dalam 1-3 hari kerja.

Panel atau situs survei ini memiliki beragam pilihan hadiah dari voucher belanja, pulsa hingga PayPal. Jika sudah mencapai minimal 29 poin, bisa ditukarkan dengan pilihan hadiah yang ada. Silakan untuk melengkapi profil agar kesempatan mendapat survei semakin banyak.

Situs Nusaresearch bisa dikatakan cukup lumayan jika ingin menukarkan poin dengan pulsa atau voucher GoPay. Dengan 500 poin setara dengan pulsa/voucher Rp.25.000,- dan tersedia beberapa hadiah lainnya.

Poin di situs survei Rakuten Insight Survey bisa ditukarkan dengan berbagai macam voucher. Saat ini tersedia voucher belanja Lazada, Tokopedia, dan MAP (Mitra Adi Perkasa). Dengan 1000 poin setara dengan voucher hadiah senilai Rp50.000,00.

Yang perlu diperhatikan penukaran poin di Rakuten Insight Survey memakan waktu kurang lebih satu bulan dan setiap hadiah akan diterima pada tanggal 20 di bulan berikutnya.

Ipsos i-Say
Situs Ipsos i-Say cukup menarik, dengan menjawab survei dan mengumpulkan 460 poin bisa ditukarkan dengan Sodexo ePass atau e-Voucher GoPay senilai 25.000. Bisa digunakan untuk berbelanja baik online maupun offline yang sudah tergabung dalam merchant Sodexo atau bisa langsung ditukar dengan voucher pulsa.

Surveyo24
Situs survei yang satu ini cukup menjanjikan. Survei tersedia hampir setiap hari. Jika sudah terkumpul 500 poin bisa ditukar dengan $5 melalui PayPal yang akan masuk dalam 1-3 hari kerja.

Ini adalah situs survei paling simple dan pembayarannya realtime. Jangan lupa untuk melengkapi profil di Surveytime agar banyak mendapat peluang survei. Setiap survei diberi imbalan $1 yang akan masuk ke PayPal beberapa saat setelah kita menyelesaikan survei.

3. Berbasis panel afiliasi:

Brain Active Panels
Setelah melengkapi semua profil maka $1 akan dikreditkan ke akun yang dimiliki. Minimal pencairan hadiah adalah $10.

Jangan lupa isi survei profil dengan lengkap agar mendapat survei lebih banyak. Jika sudah mengumpulkan $10 bisa langsung ditukarkan dengan PayPal.

Situs survei e-Research Global juga membayar secara realtime untuk imbalan surveinya. Setiap survei diberi imbalan $1 yang akan masuk ke PayPal dalam waktu 1x24 jam. Biasanya yang masuk ke PayPal sebesar $0.98 karena dipotong biaya dari pihak PayPal.

Di e-RG kita juga dapat bergabung di situs afiliasi yang jika sudah mengumpulkan $12.50 bisa dicairkan juga melalui PayPal.

Partner dari CINT. Jika sudah mengumpulkan €10 bisa langsung ditukar melalui PayPal dalam 1-3 hari kerja. Sama seperti situs afiliasi lainnya, ketersediaan survei tidak setiap hari dan undangan survei akan dikirimkan melalui email.

Partner dari CINT. Di situs survei afiliasi jika sudah mengumpulkan $12.50 bisa langsung dicairkan melalui PayPal dalam 1-3 hari kerja. Ketersediaan survei tidak setiap hari, namun jika ada survei terbaru akan dikirimkan melalui email.

Partner dari CINT. Jika sudah mengumpulkan $12.50 bisa langsung ditukar melalui PayPal. Ketersediaan survei tidak setiap hari tersedia namun, undangan survei akan dikirimkan melalui email.

Partner dari CINT. Jika sudah mengumpulkan $12.50 bisa langsung ditukar melalui PayPal. Ketersediaan survei tidak setiap hari dan seringnya kuota selalu cepat penuh jika mendapat undangan survei dari situs ini.

Partner dari CINT. Jika sudah mengumpulkan $12.50 bisa langsung ditukar melalui PayPal. Ketersediaan survei tidak setiap hari dan undangan survei akan dikirimkan melalui email.

Di situs ini jika sudah mengumpulkan $10 bisa langsung dicairkan melalui PayPal dalam 1-5 hari kerja. Per survei di situs ini berimbalan $0.43 dan pengumpulannya cukup memakan waktu mengingat tidak setiap hari survei tersedia dan imbalannya juga relatif kecil dibandingkan yang lain.

Jika mendapat undangan survei melalui email dari panel survei Mobrog harus secepatnya dikerjakan dan cukup sekali saja klik tautan undangan survei karena jika diklik dua kali, akan otomatis expired dan kita tidak bisa mengerjakan surveinya. Jika sudah mengumpulkan $6.25 bisa langsung dicairkan melalui PayPal dalam 1-3 hari kerja.
     
Situs ini hanya sekedar untuk iseng-isenga saja, jika poin kita sudah cukup banyak, bisa mengikuti undian atau lelang hadiah yang nominalnya variatif mulai dari $10 sampai dengan $16. Atau jika sudah mengumpulkan 300 poin bisa ditukar dengan $30 melalui PayPal.

Situs yang ini juga tidak perlu terlalu diharapkan untuk bisa menukar saldo dalam waktu cepat, namun tetap menarik untuk diikuti. Jika sudah mencapai $15 bisa dicairkan melalui PayPal.

Demikian daftar situs atau panel survei yang selama ini aktif saya ikuti. Jika ada penambahan panel survei akan langsung saya update pada posting ini. Jangan lupa untuk menambahkan ke bookmark situs-situs di atas agar memudahkan akses setiap harinya.

Sampai bertemu di postingan selanjutnya!

14 komentar:

  1. Sebagian besar sudah saya ikuti, tapi akhir"ini jarang sekali survei masuk. Bagaimana dengan mba? Masih banyak survei yg masuk ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih banyak kok survei yang masuk, tapi ya kebanyakan tidak lolos atau screen out. Bulan Juli kemarin saya masih dapat sekitar 1,2 juta dari survei daring.

      Hapus
    2. Cara menyelesaikanya gimana ya..
      Apa harus menunggu waktu yg ditentukan. Atau menyelesaikan pertanyaan secepatnya? ..

      Maklum masih baru

      Hapus
    3. Biasakan membaca pertanyaan dengan teliti dan juga mengisi jawaban dengan teliti, detail dan jujur. Tidak lolos survei adalah hal biasa, dari 10 survei bisa jadi hanya 3 yang bisa Anda selesaikan.

      Hapus
  2. gimana cara daftaff apliksi attapoll saya daftar beberapa acount kog ga da yang mendapat survey??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dilengkapi dulu bagian profilnya dan tidak perlu mendaftar banyak akun nanti akun bisa diblokir dan malah tidak mendapatkan survei sama sekali.

      Hapus
  3. Mbak yg surveytime sdh bbrp kali sy redeem dan berhasil, tp 2 kali survey trakhir kok payment nya gak masuk ya, hanya $0,01 yg masuk. Itu knp ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi setelah pengecekan kualitas jawaban, respon yang sudah Anda jawab tidak memenuhi syarat survei meskipun survei berhasil dikerjakan. Atau terjadi penangguhan pembayaran karena kuota survei belum terpenuhi.

      Hapus
  4. sudah 2 bulan ini saya tidak pernah dapat survey lagi di surveytime, apakah karena saya membuat akun yg baru jadi akun saya diblokir?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan besar karena sudah pernah membuat akun sebelumnya sehingga akses setelahnya menjadi diblokir. Silakan hubungi tim support-nya agar dibantu.

      Hapus
  5. nanya mbak apakah di setiap survey di link yang dikuti ada batas untuk wajib mencairkan ? gimana kalau saya ngumpul dulu sebanyak yang saya suka baru di cairkan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, saya bingung dengan pertanyaannya. Untuk pengumpulan poin atau hadiah setiap situs survei berbeda-beda, jadi ikuti saja aturan dari situs surveinya. Ada juga yang memberlakukan poin hangus jika tidak ditukarkan dalam periode tertentu. Kalau PayPal sendiri pencairannya minimal $10 dan tidak ada batas waktunya.

      Hapus
  6. apakah harus sama email survey dengan email Paypal ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak masalah jika berbeda alamat email, tapi lebih mudah jika sama. Jika tidak sama pun alamat emailnya bisa ditambahkan ke akun PayPal, agar dana bisa tetap diterima.

      Hapus

Rekomendasi Situs Survei Terpercaya