Sabtu, 12 Oktober 2019

Cara Dan Langkah Awal Daftar Situs Survei Online

Halo semuanya, salam kenal!

Ini adalah tulisan perdana saya di Survei Online Dibayar Dollar. Blog ini saya buat dan saya tujukan bagi teman-teman yang ingin menekuni dunia survei online (daring). Saya sudah menekuni survei daring ini tepatnya sejak September 2016 dan saya ingin membagikan pengalaman yang saya miliki selama kurang lebih 3 tahun ini. Yuk langsung saja ke topik pembahasan!

Salah satu cara mendapatkan dollar secara daring selain menjadi blogger, vlogger, youtuber, atau berjualan online adalah dengan mengikuti online paid-survey. Awalnya saya hanya iseng mengklik iklan di Twitter dan saya sudah lupa panel survei pertama apa yang saya ikuti dulu, setelah itu saya mulai semangat mencari-cari infonya di internet. Thanks to Twitter!


Survei Online


Pengertian survei online:

Survei daring atau online survey adalah survei yang disediakan perusahaan pasar yang bisa kita kerjakan melalui perangkat ponsel pintar atau laptop dengan koneksi internet.

Kok bisa survei online dibayar?

Bisa, dong! Biasa juga disebut paid-survey atau survei berbayar. Tentunya panel-panel survei yang bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar membutuhkan responden untuk melengkapi riset pasar mereka. Riset pasar ini meliputi kepuasan pelanggan terhadap produk yang diluncurkan atau responden akan diminta untuk memberikan pendapat untuk produk baru yang akan diluncurkan ke pasar. Nah, di sini dengan mengikuti survei, kita akan bertindak sebagai respondennya, dengan cara mengisi angket/survei secara online.

Waktu adalah uang!

Karena responden sudah meluangkan waktu untuk menjawab survei yang biasanya berdurasi sekitar 5-30 menit, responden akan diberi imbalan sesuai dengan tingkat kesulitan atau kemudahan survei yang dikerjakan. Responden akan mendapatkan undangan survei secara rutin/berkala melalui email yang didaftarkan saat melengkapi registrasi pada panel survei daring/situs survei online.

Bagaimana langkah awal yang harus dilakukan?

Sediakan waktu luang yang banyak seperti misal di akhir pekan atau di hari libur, karena langkah awal untuk melakukan registrasi pada setiap panel survei memang membutuhkan waktu, apalagi jika kita ingin banyak mendaftar di berbagai macam situs survei.

Ini dia langkah-langkahnya:

1. Buatlah akun PayPal

Biasanya pencairan poin survei daring yang ditukarkan dengan dollar, membutuhkan akun PayPal. Jika belum memiliki akun PayPal bisa membuat akun PayPal terlebih dahulu. Yang harus diingat, email yang didaftarkan pada situs panel survei dan PayPal harus sama agar memudahkan saat nanti pencairan dana. 

Atau bisa juga dengan cara menambahkan alamat email ke akun PayPal jika memang sudah memiliki akun PayPal sebelumnya. Jika belum membuat akun PayPal, silakan masuk ke PayPalPilih opsi 'Menerima pembayaran menggunakan PayPal' saat muncul keterangan pada kolom registrasi. Lebih lengkapnya, silakan cek pembahasannya di sini.

2. Verifikasi akun PayPal

Jika sudah membuat akun PayPal, silakan hubungkan PayPal dengan rekening bank lokal yang dimiliki atau bisa juga dengan kartu kredit/kartu kredit virtual. Jika akun PayPal sudah terverifikasi dengan kartu kredit/kartu kredit virtual akan lebih memudahkan aktivitas pencairan dana dan aktivitas lainnya.

3. Daftar situs/panel survei

Silakan mendaftar pada situs-situs survei yang akan saya posting kemudian. Harap diingat bahwa untuk berpartisipasi dalam survei selalu berikan data dan informasi yang mendekati kebenaran dan berikan data yang jujur, terutama mengenai tanggal lahir/usia, tingkat pendidikan, profesi dan jumlah pendapatan kalian.

4. JANGAN MEMBUAT AKUN GANDA!

Jangan membuat akun ganda di panel survei mana pun demi keselamatan akun kita sendiri. Karena sekali ketahuan oleh sistem, akun akan diblokir dua-duanya untuk selamanya. Akan sangat rugi jika kita sudah mengumpulkan banyak poin dan belum sempat menukarkan dengan hadiah, akun keburu diblokir.

5. Telaten dan Sabar

Untuk mengikuti survei secara daring ini dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran karena hasilnya tidak instan, harus sabar menunggu dan rutin mengerjakan survei setiap hari jika ingin mendapatkan banyak poin/dollar. Kuncinya sabar dan tekun, buka situs panel survei 1-2 hari sekali dan tentunya keberadaan internet yang mendukung.

Tunggu apalagi? Lumayan, lho untuk menambah penghasilan. Jika kalian mengumpulkan semua poin dan ditukarkan dengan PayPal, untuk awal mengikuti panel survei dalam sebulan bisa mendapat tambahan penghasilan kurang lebih 300 ribu sampai dengan 500 ribu. Bahkan tidak menutup kemungkinan lebih dari itu kalau dikerjakan dengan tekun dan lolos untuk survei-survei berimbalan besar. Kalau saya sendiri sekarang ini setiap bulan bisa mendapatkan penghasilan tambahan sekitar 1-2 juta rupiah.

Sampai bertemu di postingan selanjutnya soal Daftar Situs Survei Online!

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rekomendasi Situs Survei Terpercaya