Rabu, 16 Oktober 2019

Cara Tukar Saldo dan Bukti Pembayaran ySense

Halo, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara menukarkan saldo dan bukti pembayaran dari situs ySense.

Dulu ySense bernama ClixSense, mungkin sudah pernah ada yang tahu, ya. Dulu sekali juga ClixSense merupakan situs PTC (Pay To Click) yang memungkinkan penggunanya mengklik iklan tertentu dan mendapat imbalan. Namun, imbalannya terasa tidak worth it karena nilainya $0.01, itu pun kalau beruntung. Untuk itulah sejak bergabung dari 2016 saya tidak pernah membuka situs ini hingga awal 2019. 

Saya benar-benar baru tahu kalau ClixSense sudah berubah banyak sekali dan bisa menghasilkan uang melalui survei. Jadi, sebenarnya saya baru aktif lagi sekitar awal 2019. Saat masih bernama ClixSense, terasa lebih mudah lolos survei, setelah berubah menjadi ySense di pertengahan tahun ini, harus bersabar karena survei banyak tidak lolosnya. 

Namun, di ySense sendiri kita bisa mengandalkan yang namanya Referrals, semakin banyak referrals, maka kemungkinan mendapatkan tambahan imbalan akan semakin banyak. Referrals adalah membagikan tautan ySense ke publik, bisa melalui blog, email, sosial media, dan lainnya. Jika ada orang lain yang bergabung menggunakan link referrals dari kita dan mereka aktif mengerjakan survei, kita akan mendapatkan bonus.

Berikut cara menukarkan dollar yang sudah terkumpul di ySense. Jika sudah mengumpulkan $5 bisa dicairkan melalui akun Skrill atau jika sudah mengumpulkan $10 bisa dicairkan melalui PayPal. Saya sudah pernah menukarkan baik dengan Skrill maupun PayPal.

Cashout YSense

Pada halaman ySense, silakan klik pada tulisan Cashout, setelah itu akan diarahkan ke halaman berikutnya.


Pilihan Hadiah

Di halaman berikutnya akan tersedia hadiah sesuai dengan rentang saldo yang dimiliki. Saya biasanya menukar dengan PayPal atau Skrill.

Penukaran Hadiah PayPal

Harap diperhatikan keterangan pada halaman ini bahwa untuk dapat mencairkan saldo ke PayPal, akun PayPal harus sudah terverifikasi dan nama yang digunakan pada akun ySense maupun di PayPal adalah sama. Verifikasi akun PayPal dapat dengan cara sudah dihubungkan dengan bank lokal atau bisa juga menggunakan kartu kredit.

Setelah tidak ada masalah dengan akun PayPal, silakan klik Get Rewarded.

Kalau tampilan penukaran dengan Skrill seperti pada gambar di bawah ini:

Penukaran Hadiah Skrill

Penukaran melalui Skrill terbilang cukup mudah dan simpel. Jika sudah memiliki akun Skrill, setelah saldo mencapai $5 bisa langsung ditukarkan. Sama seperti penukaran pada Paypal, silakan klik Get Rewarded. Notifikasi jika penukaran telah berhasil akan masuk ke email. Lama penukaran baik untuk PayPal dan Skrill rata-rata 5 hari kerja.

Begini tampilan jika sudah berhasil masuk ke akun Skrill. Dapat dilihat bahwa sebelumnya ada keterangan Transfer from ClixSense saat dulu ySense masih bernama ClixSense dan terakhir saya tukar keterangannya sudah berubah menjadi Transfer from Prodege LLC.


Saldo Skrill

Untuk tampilan di PayPal adalah seperti ini, keterangannya dikirim oleh The Rewards Store.

PayPal


Dan ini adalah hasil rekap penukaran saya di PayPal.

PayPal

Sebagai informasi bahwa untuk pencairan dana dari PayPal ke bank lokal dibutuhkan minimal $10 dan jika menukar di bawah IDR 1.500.000,- akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 16.000,- dan jika di atas IDR 1.500.000,- maka tidak dikenakan biaya alias gratis. Sebaiknya mencairkan saldo PayPal ketika sudah di atas $10.

Pastikan akun PayPal sudah terverifikasi dengan cara dihubungkan ke bank lokal atau menggunakan kartu kredit baik itu kartu kredit fisik maupun kartu kredit virtual. Jika masih tidak bisa cashout, silakan klik More>Help>Submit a Request, pilih General Inquiry dan isi form keluhannya.

Beberapa waktu belakangan ini banyak pengguna Indonesia yang mengeluhkan verifikasi nomor ponsel saat akan cashout di ySense. Setahu saya hal ini sudah diperbaiki oleh tim ySense. Silakan dibaca penjelasannya di sini.

Di atas saya sempat menyinggung mengenai Referrals. Bagaimana cara mengaktifkannya? Pada berada akun ySense, silakan lihat pada Account Details. Tertera keterangan Affiliate Link, nah yang bisa dibagikan melalui email, sosial media atau platform lainnya adalah sebaris alamat situs yang tertera di Affiliate Link tersebut. Mudah, bukan?

Sampai bertemu di postingan selanjutnya soal Cara Menukarkan Poin dan Bukti Pembayaran SuperPay.Me!

80 komentar:

  1. Mbak saya sudah punya akun paypal yang sudah terhubung ke bank lokal. Nah jika saya menambahkan email ysense saya ke akun paypal saya apakah langsung terverifikasi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menambahkan email di PayPal bukan cara agar akun PayPal menjadi terverifikasi. Maksud dari akun PayPal terverifikasi adalah akun sudah dapat digunakan untuk menerima/mengirim/mencairkan saldo. Cara verifikasi PayPal ada dua langkah; 1) dengan cara menghubungkan akun ke bank lokal; 2) menghubungkan kartu kredit/kartu kredit virtual. Aktivitas menambahkan email dimaksudkan jika alamat email di akun YSense dan alamat akun PayPal Anda berbeda, maka alamat email tersebut harus ditambahkan ke PayPal agar penukaran berhasil.

      Hapus
    2. Bang. Alamat ysense saya di paypal sdh jadi paypal bisnis. Apakah masih bisa payout ke paypal bisnis?

      Hapus
    3. Maksudnya PayPal-nya diubah menjadi PayPal bisnis? Seharusnya tidak ada masalah untuk cash out, baik itu akun PayPal personal maupun bisnis.

      Hapus
  2. Ka sy mau cashout tp harus verifikasi nomor hp tp digit yg disediakan hanya 9 angka , itu gimana ka mohon jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya apakah alamat email di YSense dan PayPal sudah sama? Jika belum sama, alamat email di YSense bisa ditambahkan ke akun PayPal terlebih dahulu.

      Saya belum pernah mengalami hal ini, sepertinya ada kebijakan baru atau karena memang baru pertama cashout. Jika masih belum bisa, silakan buat tiket di YSense. Caranya klik More>>Help>>Submit a Request, pilih General Inquiry dan isi form keluhannya.

      Hapus
    2. saya juga sama kak error seperti itu, padahal email ysense sama paypal sama, tapi akun paypal saya belum disi reening apakah masih bisa, sedangkan cashout harus verifikasi no hp

      Hapus
    3. Setahu saya hal ini sudah diperbaiki oleh tim ySense. Silakan baca penjelasan di bawah ini:

      https://blog.ysense.com/indonesian-phone-number-fix/

      Silakan akun PayPal dihubungkan dulu ke bank lokal dengan kata lain diverifikasi. Jika masih tidak bisa cashout, silakan klik More>>Help>>Submit a Request, pilih General Inquiry dan isi form keluhannya.

      Hapus
  3. Kak saya mau tanya kenapa ya kalo saya mau cash out ke paypal sudah konfirmasi dan tiba2 akun ysense saya ke log out dan ketika saya mau masuk ke akun saya tiba2 ada kata2 kalo akun saya sudah dinonaktifkan? Mohon bantuan jawabannya kak. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya sudah pernah cashout dan berhasil? Pastikan nama di akun ySense, PayPal dan rekening bank lokal yang dihubungkan ke PayPal sama.

      Jika tidak bisa cashout karena hal lain silakan buat tiket ke ySense, caranya klik More>>Help>>Submit a Request, pilih label yang sesuai dan isi form keluhannya.

      Hapus
  4. Kak, akun peanut labs saya di ysense ditangguhkan permanen.

    Gimana cara buka blokir tersebut kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan hubungi tim support Peanut Labs.

      http://web.peanutlabs.com/user-support/

      Hapus
    2. Makasih kak. Udah terbuka blokirnya

      Hapus
    3. Kak melihat hasil yg didapatkan di peanutlab bagaimana? Kok tidak masuk ke ysense ya

      Hapus
    4. Masuk, kok. Coba lihat di Transaction History. Biasanya kalau selesai survei juga langsung ada keterangan di Daily Checklist Bonus.

      Hapus
    5. Iya kak ternyata baru masuk alhamdulillah. Saya tambah semangat mencari survey yg lainnya :))

      Hapus
    6. Syukurlah, semakin banyak ikut panel survei semakin banyak kesempatan untuk mengikuti survei yang imbalannya besar :)

      Hapus
  5. Kak, dashboard survey ysense saya diblokir, jadinya tidak bisa mengisi survey.

    Gimana kak caranya untuk buka blokir tersebut ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yth. Adhitya, saya perhatikan akun Anda sering sekali diblokir. Saran yang dapat saya berikan:

      - jangan membuat akun ganda
      - jangan menjawab survei dengan asal dan terburu-buru
      - jangan mengerjakan survei di waktu yang sama dengan membuka panel survei lain
      - di ySense ada Forum, silakan dibaca. Pertanyaan yang berkaitan dengan problem Anda pasti sudah pernah dibahas di sana
      - jika bermasalah dengan akun Anda, silakan segera buat tiket di ySense, caranya klik More>>Help>>Submit a Request, pilih label yang sesuai dan isi form keluhannya.

      Hapus
  6. Aku newbie, mau unlock survey pertama kali setelah pilih jenis kelamin ada kolom tanggal lahir tapi diklik continue gak bisa, kenapa yah kira kira? Apa gak support hp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk mendaftar ySense coba dari laptop atau komputer dulu, untuk survei nantinya bisa dikerjakan melalui ponsel.

      Hapus
  7. Kak itu link skrill id kok tidak tersedia ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan alamat situsnya dialihkan atau situsnya dihapus. Nanti akan saya update, sudah lama saya tidak pakai Skrill.

      Hapus
  8. Kak di ysense apakah hanya bisa mengerjakan survey saja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu banyak tersedia pekerjaan di Task, tapi akhir-akhir ini sepertinya sedang sepi.

      Kalau survei coba buka juga Offer untuk menemukan survei lainnya. Audrey ikut berapa panel survei sejauh ini?

      Hapus
    2. Panel survey itu yg mana kak maksudnya?
      Setiap saya buka di menu survey ysense selalu tidak ada survey dan hanya ada peanutlab, jadi saya cuman tau itu aja kak. Dan skrg belum ada survey lg di peanut

      Hapus
    3. Apakah panel survey itu yg seperti wannads, revenue universe, dll itu ya kak?

      Hapus
    4. Panel survei itu maksudnya situs survei, selain ySense ada Toluna, LifePoints, iPanelOnline, Mobrog dan lainnya. Coba lihat-lihat postingan di blog ini, sudah ada pembahasannya.

      Hapus
    5. Oh saya ikut juga di yougov kak tp di yougov jarang sekali survey bisa 1bulan hanya 2x bahkan tidak ada sama sekali. Di yougouv poin saya masih 1000an blm mencapai min ceckout yaitu 5000 poin. Saya juga baru gabung di surveytime kak. Selebihnya saya blm tau banyak ttg panelny kak

      Hapus
  9. Iyaa sebagai newbi 3 bln terakhit udah ngumpilan 50$ tpi mau ditarik tpi verifikasi no telpon indonesia gak bisa, katanya terkendala validasi, distu di sedian isi 9 angka sdng d indo 12 bgmn tuhh? Siapa tau ad yg pengalamnya sama..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya permasalahan ini sudah selesai, bisa dibaca penjelasannya di sini:

      https://blog.ysense.com/indonesian-phone-number-fix

      Coba cek dulu apakah nama yang tertera di akun ySense dan akun PayPal sudah sama? Jika belum silakan ubah dulu.

      Jika masih tidak bisa cashout, silakan klik More>Help>Submit a Request, pilih General Inquiry dan isi form keluhannya.

      Saya rasa postingan di atas sudah menjelaskan semuanya, mohon dibaca dengan lebih teliti :)

      Hapus
    2. Mbak saya pngin gabung di yssense tapi saya pngin ada yg bantu saya ada yg mau jadi leader bisa bantu atasi klo ada masalah. Bisakh mbak jadi leader says

      Hapus
    3. Silakan bertanya di blog ini saja ya jika saya bisa membantu pasti akan saya bantu jawab.

      Hapus
  10. Kak saya ingin cashout 10$ dr ysense ke paypal, tapi kok selalu tidak bisa? Pdhl antara email, paypal dan ysense semuanya sudah sama.. Dan paypal juga sudah terhubung ke rek. Bank, apakah ada hal lain agar terverifikasi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cek dulu apakah nama yang tertera di akun ySense dan akun PayPal sudah sama? Jika belum silakan ubah dulu.

      Jika masih tidak bisa cashout, silakan klik More>Help>Submit a Request, pilih General Inquiry dan isi form keluhannya.

      Hapus
    2. maksud dari nama yg tertera di akun ysense itu first dan last name nya harus sma seperti email ka?

      Hapus
    3. mas boleh minta emailnya biar saya bisa bertanya tentang prosesnya

      Hapus
    4. Nama lengkap di akun ySense dan nama di akun PayPal harus sama. Bukan sama dengan nama email tapi nama di akun PayPal.

      Silakan hubungi Kontak di Beranda blog ini.

      Hapus
    5. halo kak, saya juga mengalami hal yang sama. Saya sudah contact lewat email mereka dan mencantumkan ss kalau paypal sama ysense saya email dan namanya sama persis, tapi tetap dibalas email dan nama paypal dan ysense harus sama....

      Hapus
    6. Coba cek di bagian profil ySense nama depan dan nama belakang sudah yakin sama dengan nama depan dan belakang yang ada di akun PayPal? Karena kalau memang betul sama mereka tidak mungkin mempermasalahkan hal seperti ini. Dan pastikan akun PayPal yang dimiliki juga sudah terverifikasi.

      Hapus
  11. Kenapa ya akun saya tidak tersedia survey sama sekali, cuma ada daily survey router dari peanut labs

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah berapa lama survei tidak tersedia berlangsung? Jika sama sekali tidak mendapat survei dalam beberapa bulan terakhir silakan hubungi tim support ySense dengan cara klik More>Help>Submit a Request dan pilih Survey and Task.

      Hapus
    2. sekitar 1 mingguan, apakah ada pengaruh dari data pribadi saya? saya unemployed

      Hapus
    3. Sebelumnya pernah mendapat survei? Mungkin memang belum sesuai saja profilnya sehingga survei tidak muncul.

      Saya kurang ingat 6 bulan atau setahun sekali bisa update profil, nanti di-update saja profilnya.

      Hapus
  12. bagaimana daftarnya gan ...saya kok ngk bisa daftar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa daftarnya kenapa? Tolong lebih jelas jika ingin bertanya.

      Hapus
  13. Kak katanya kalo pakai ekstensi jadi tau kalau ada survey emang iya ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul jika pasang ekstensi ySense di desktop/laptop akan muncul notifikasi jika ada survei/task baru.

      Hapus
  14. Terus ka saya membuat 2 akun di satu hp apakah itu berpengaruh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk survei ySense paling terbaik dikerjakan melalui laptop.

      Hati-hati membuat akun lebih dari satu akun karena jika alamat IP-nya sama dan ketahuan pasti akan langsung diblokir.

      Hapus
  15. Mbak mau tanya, kalau saldo skrill itu apakah bisa dicairkan ke akun bank? Kalau bisa, 5 dollar itu dicairkan jadi berapa kira2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, biayanya sekitar $6 makanya saya tidak pernah cairkan dana ke bank tapi jual saldo Skrill ke pihak ketiga nah nanti dari pihak ketiga mentransfer penukaran ke rekening kita. Minimal jual saldo Skrill biasanya $20.

      Tapi, saya sudah lama tidak pakai Skrill jadi kurang tau update-nya. Situs untuk saya biasa jual saldo Skrill juga sudah tidak tersedia.

      Hapus
    2. Waduh gede banget ya biayanya. Padahal niatnya saya mau cairin saldo ysense yg udah sebulan lebih baru dapat 4.5 dollar. Nungguin 10 dollar lama banget kayaknya hehehe

      Makasih infonya Mbak.

      Hapus
  16. first name dan last name di akun ysense itu harus sama dengan first name dan last name di akun paypal begitu kan kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul. Itu salah satu bukti bahwa akun dimiliki oleh orang yang sama.

      Hapus
    2. Maaf kak izin tanya, nama first name dan last name serta email sama antara paypal dan ysense. Adapun di akun paypal sdh terhubung dengan bank lokal (khusus untuk rekening bkn pny pribadi). Knp masih belum bisa ya? Apakah kepemilikan rekening jg pengaruh terhadap cashout yg gagal? Terima kasih sebelumnya

      Hapus
    3. Cashout yang gagal di ySense atau PayPal? Jika baru pertama kali cashout di ySense dan gagal sebaiknya langsung menghubungi tim support-nya agar dibantu.

      Jika yang gagal adalah withdraw dari PayPal ke rekening bank, kemungkinan besar gagalnya karena nama pada akun rekening bank dan di akun PayPal berbeda (bukan milik sendiri).

      Hapus
    4. Gagalnya di ysense nya. Sudah kirim email di jawabnya cuma sekedar tempelate sama seperti di faq yang tertera. Sebelumnya sudah pernah redeem dr survey lain (yougov) tak ada masalah bisa masuk ke akun paypal

      Hapus
    5. Dicoba kembali di lain waktu untuk cashout. Pesan error-nya seperti apa? Saya sekitar dua minggu lalu cashout dari ySense ke Paypal sebesar $10 tidak ada masalah.

      Atau coba baca-baca di forum ySense Indonesia yang ada di ySense, kemungkinan bisa mendapat solusi dari sana.

      Hapus
  17. Halo kak, izin bertanya, akun peanutlabs saya ditangguhkan dan udah mencoba ke suport user peanutlabnya tapi muncul tulisan ini "Failed! Please Try Later Or Contact The Administrator By Another Method." Apakah ada cara lain untuk membuka akun saya yg ditangguhkan. Terimakasaih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akun PeanutLabs saya juga pernah ditangguhkan dan beberapa waktu kemudian normal dengan sendirinya. Sementara waktu kerjakan survei selain dari PenautLabs saja dulu.

      Hapus
    2. Baik, terimakasih balasannya kak.

      Hapus
  18. halo kak, mau nanya. kan untuk cashout di ysense dengan paypal, harus verified kan akun paypal nya. nah kalo pake jenius nge link bank lokal biar verified, bisa kan cashout ysense nya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama PayPal aktif tentu bisa cashout dari ySense, terkecuali ada masalah tersendiri di ySense. PayPal yang sudah berhasil dihubungkan dengan Jenius dan bank lokal, tentunya bisa untuk aktivitas penerimaan dan pencairan dana.

      Hapus
  19. Hallo bang..minta tolong nih.
    Account ysense saya kan gk sama namanya dengan dengan account PayPal saya, terus sy mau edit biar sama dengan PayPal,tapi ketika saya edit kok gk bisa ya bang. Slalu tertulis first name and last name no valid ,padahal itu sama seperti yang di paypal.mohon bantuannya bang, makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. First name: nama depan,
      Last name: nama belakang.

      Account ini maksudnya alamat email? Kalau tidak sama tinggal tambahkan alamat email yang dipakai di ySense ke PayPal, bisa ditambahkan alamat email sampai lebih dari lima alamat email, jadi dana bisa tetap masuk ke PayPal. Pastikan nama depan dan nama belakang di account PayPal sama dengan rekening bank agar bisa melakukan pencairan. Di ySense setahu saya ada data yang hanya bisa diubah sekali, jadi tidak bisa diubah lagi. Mungkin karena itu. Jika kendalanya adalah hal tsb, silakan hubungi support ySense.

      Hapus
  20. ka izin bertanya, untuk cashout pertama kali di ysense nunggu berapa lama ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya 5-10 hari kerja. Kalau tukar saat weekend biasanya akan lebih lama, tapi pasti masuk ke Paypal, kok.

      Hapus
  21. "An error occurred You must have a valid PayPal account to redeem a PayPal card. Please check your email, first and last name."

    bang saya sudah samakan di paypal dgn di ysense... hanya saja keluar blok kuning dgn bahasa yg di atas ini bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama pada email PayPal dan ySense harus sama. Coba dicek untuk nama yang di-input ke PayPal dan ySense.

      Hapus
    2. saya mengalami masalah yang sama. padahal email, nama depan dan belakang sudah sama dengan yang saya pakai diysense, serta sudah minta bantuan di support ysense juga.

      Hapus
    3. Kalau begitu coba hubungi pihak Paypal-nya, biasanya mereka ada alasan-alasan tersendiri sehingga dana tidak bisa masuk ke akun Paypal. Misalnya Paypal belum terverifikasi atau yang lainnya.

      Hapus
  22. Halo kak, saya mau nanya kenapa akun saya ada keterangan deactive ya. Saya sudah menghubungi ysense dan mengisi keluhan, kira2 berapa hari ya baru dibalas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang sudah bisakah? Sorry for late reply. Kalau masih deactive, bisa membuat akun baru, nanti alamat email yang terdaftar di ySense bisa ditambahkan ke PayPal.

      Hapus
  23. kak saya mau tanya... nuker ysense 10$ ke paypal udah 10 hari kerja lebih tidak masuk" ke paypal.. saya sudah tulis email ke ysense tpi tidak ada balasan apa"... gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru pertama kali tukar atau seperti apa? Setahu saya bukan kirim email tapi kirim tiket dari ySense langsung. Coba cari jawaban permasalahan ini di Forum ySense Indonesia.

      Hapus
  24. maaf kak mau tanya, gimana cara setting akun paypal untuk cashout dari ysense terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya email untuk akun ySense dan PayPal-nya sama, jadi lebih mudah untuk pengaturannya. Masuk ke Profile & Settings >> Payment >> Cashout dan silakan dibaca serta dipahami mengenai aturannya.

      Hapus
  25. Kak, bagaimana caranya mengatasi akun ysense yang sudah tidak diperbolehkan mengikuti survey lagi? Padahal kesalahannya salah pencet jenis kelamin doang. 😫😫😫😫

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya salah pencet jenis kelamin waktu ikut survei atau waktu buat akun ySense? Kalau salah hanya pada saat isi survei, masih banyak survei lainnya yang bisa diikuti.

      Hapus

Rekomendasi Situs Survei Terpercaya