Senin, 28 September 2020

Cara Ubah Saldo Prepaid Visa Menjadi Saldo PayPal

Halo teman-teman penggiat survei daring semua!

Sepertinya update kali ini adalah posting yang ditunggu-tunggu sebagian penggiat survei daring yang masih kebingungan apakah saldo prepaid Visa yang didapatkan dari panel survei terutama dari The Panel Station bisa diubah menjadi saldo PayPal?

Jawabannya adalah bisa.

Oh ya selain dari The Panel Station hadiah Prepaid Visa juga bisa didapatkan dari situs survei Yuno.

Sebelum membahas caranya, jangan lupa masukkan kode referensi AU06HH sewaktu mengisi registrasi di The Panel Station dan menangkan bonus awal 500 poin. Jika poin sudah terkumpul sebanyak 3000 poin, bisa langsung ditukarkan dengan hadiah yang tersedia di The Panel Station.

Untuk cara menukarkan hadiah di The Panel Station silakan dibaca di sini

Jika sudah mendapat email konfirmasi berisi tautan untuk membuka hadiah langkah selanjutnya adalah membuka tautan tersebut. 

Setelah tautan dibuka tampilannya akan seperti ini dan silakan masukkan token yang terlampir di email.

Penukaran Prepaid Visa


Selanjutnya akan tampak halaman yang menginformasikan pilihan hadiah. Jika memilih virtual Visa card maka nominal yang diterima adalah sebesar $5 sedangnya untuk Visa card fisik akan dikenakan biaya $2. Tapi sepertinya Visa card fisik jarang dipilih karena tentunya selain potongannya sangat besar juga lebih merepotkan.


Penukaran Prepaid Visa

Setelah memilih virtual Visa card atau prepaid Visa akan tampil kolom untuk diisi informasi kartu, silakan diisi berdasarkan data pengguna. 

Karena di sini saldo prepaid Visa akan diubah menjadi saldo PayPal sebaiknya sesuaikan saja data dengan data pengirim saldo prepaid Visa ke rekening PayPal Anda agar tidak perlu meng-edit informasi kartu nantinya.

Detail Kartu Prepaid Visa

Setelah itu akan muncul lembar persetujuan, silakan langsung klik Setuju.

Lembar Persetujuan

Masuk ke halaman berikutnya akan ada informasi detail kartu seperti nomor kartu tahun dan bulan kadaluwarsa serta kode atau nomor CVV.

Detail Informasi Kartu

Sampai di sini prepaid Visa sudah bisa digunakan untuk berbelanja daring yang menyediakan pilihan kartu kredit sebagai metode pembayarannya. Pastikan nilai belanja tidak lebih dari $5 karena ada nilai atau biaya tersendiri yang harus tertinggal di kartu.

Seperti pada penukaran dengan PayPal ada biaya sekitar $0.35 jadi yang bisa ditukarkan adalah $4.65. 

Pertama yang harus dipersiapkan untuk menukar saldo prepaid Visa menjadi saldo rekening PayPal adalah dua akun PayPal yang berbeda.

Saya pakai dua akun PayPal dengan profil/biodata yang berbeda, yang masing-masing sudah terhubung ke bank yang juga berbeda. 

Selanjutnya PayPal untuk aktivitas ini akan disebut sebagai akun PayPal penerima dan akun PayPal pengirim.

Sebagai informasi saja bahwa untuk aktivitas ini PayPal pengirim belum terverifikasi dengan kartu kredit hanya saja sudah dihubungkan dengan bank lokal dan saldo 0.

Sementara untuk PayPal penerima sudah terverifikasi baik dengan bank lokal dan juga kartu kredit virtual serta memiliki sejumlah saldo.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Login pada akun PayPal pengirim dan klik Kirim Pembayaran lalu masukkan alamat email akun Paypal penerima.

Kirim Pembayaran

Untuk meminimalisir kegagalan, maka saya memasukkan nominal $4.65 saja. 

Saya kurang tau berapa tepatnya potongannya, tapi dengan saldo prepaid Visa sebanyak $5 dan saya kirimkan $4.65 berhasil terkirim. Sebelumnya saya coba mengirim $5 alias semua saldo di prepaid Visa dan tidak bisa terkirim.

Setelah klik Lanjutkan akan masuk ke halaman pengisian detail informasi kartu prepaid Visa.

Detail Kartu Prepaid Visa

Masukkan detail kartu yang tadi sudah didapatkan seperti nomor kartu, masukkan bulan dan tahun kadaluwarsa dan juga nomor atau kode CVV. Lalu klik Hubungkan Kartu.

Jika berhasil akan ada keterangan bahwa kartu telah berhasil dihubungkan seperti gambar di bawah ini:

Prepaid Visa Berhasil Dihubungkan

Setelah klik Selesai, maka saatnya untuk menyelesaikan pengiriman saldo prepaid Visa ke akun PayPal penerima.

Kirim Pembayaran Sekarang.

Silakan klik Kirim Pembayaran Sekarang untuk mengirim saldo prepaid Visa ke akun PayPal penerima.

Jika berhasil maka akan ada keterangan yang menunjukkan bahwa pengiriman saldo berhasil seperti gambar di bawah ini:

Pengiriman Saldo Berhasil

Seperti tertera pada keterangan di atas bahwa akun PayPal pengirim telah berhasil mengirimkan saldo ke akun PayPal penerima sebesar $4.65.

Selanjutnya bisa dilihat kembali pada detail kartu bahwa saldo prepaid Visa telah berkurang dan tersisa $0.35.

Yang perlu diingat bahwa saldo prepaid Visa sebanyak $5 tidak bisa dikirimkan semuanya, harus ada saldo yang tersisa sebagai biaya atau charge yang dikenakan Visa untuk setiap transaksi. 

Saya sendiri tidak tahu pasti berapa besarannya. Saya mencoba opsi mengirimkan $4.65 karena mencoba dengan opsi $5 tidak berhasil.

Sisa Saldo Prepaid Visa

Selanjutnya mari kita lihat pada akun PayPal penerima yaitu akun PayPal saya sendiri. Seperti biasa akan ada email yang memberitahukan bahwa ada saldo masuk dan Ringkasan akun PayPal saya menjadi seperti ini:

Penerimaan Dana Berhasil

Saya memiliki dua kartu hadiah prepaid Visa sehingga saya menukarkan semuanya.

Demikian cara untuk menukarkan saldo prepaid Visa menjadi saldo PayPal. Semoga membantu teman-teman yang masih kebingungan mengenai caranya. 

Semoga bermanfaat. 

31 komentar:

  1. Apakah paypal kk untuk mengirim sudah verifikasi dgn visa sblmnya atau belum ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk PayPal pengirim belum terverifikasi hanya sudah dihubungkan dengan bank bukan verifikasi dengan kartu kredit dan saldo 0.

      Kalau PayPal penerima sudah terverifikasi baik terhubung dengan bank lokal dan kartu kredit serta ada saldonya.

      Hapus
  2. Kaka pernah mengalami gagal withdraw tdk dr paypal ke rek bank lokal?

    BalasHapus
  3. Apakah saya boleh meminjam akun paypal kedua? Nanti saya beri imbalan. Saya ada preapid visa mau di transfer ke paypal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan kirim detailnya ke bunga_lembah@yahoo.co.id, tidak perlu pakai imbalan. Nanti saya coba bantu saja, ya.

      Hapus
    2. Maaf, boleh bantu saya juga gak. saya gak punya dua akun paypal

      Hapus
  4. Terimakasih ilmunya. Saya dpt 7 dollar dr refreshme. Saya praktekkan sudah masuk tetapi biayanya 0.52 dollar. Terimakasih sekali lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Wah, kemarin saya malah salah tulis nominal, saya hanya tulis $6.65, ternyata ketika masuk ke PayPal masih terpotong $0.56 hehehe. Jadi, terpotong dua kali.

      Hapus
    2. Kalo yg dari refresh me sih di awal sdh dihitung potongannya akurat cma sisa 0.1 di VCC. Tpi jd thepanelstation memang jdi kepotong 2x terus msih sisa 0.37 di VCC. Itu ga bisa diambil ya kak? Hehe 😄

      Hapus
    3. Untuk sisa di VCC kurang dari $1 sepertinya memang tidak akan bisa diambil ataupun untuk melakukan pembayaran.

      Hapus
  5. Terima kasih banyak informasinya, saya tadinya sempet bingung mau cairin poin dari The Panel Station gimana soalnya udah gak bisa langsung ke PayPal. Akhirnya setelah ngikutin cara di atas bisa juga, lumayan deh 6000 poin bisa dicairin sebelum kadaluwarsa :)

    BalasHapus
  6. Makasih ya.. akhirnya bisa juga masuk ke Paypal saya.. cuma sisa 0,01 aja 👍🏻☺️

    BalasHapus
  7. Ka apakah dua akun paypal harus bedq device? Ataukah satu hp ada dua akun gpp? Aku udh ada nih ka prepaid visa tapi blm pilih opsi yang "virtual visa card" Soalnya takut gagal TT, aku pun blm pernah coba paypal wlu udh ada dua akun, satu akun di hubungkan ke bank lokal(itupun rekening ponsel= cimb niaga) saldo nol, satu akun saldo nol dan g di hubungkan ke bank manapun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pakai dua akun PayPal dengan profil/biodata yang berbeda yang masing-masing sudah terhubung juga ke bank yang berbeda.

      Kalau biodata dua akun Paypal-nya sama, dibuka dengan berbeda device pun kemungkinan akan terdeteksi sebagai fraud (kecurangan) oleh PayPal.

      Hapus
  8. Mohon bantuannya, akun Paypal saya telah dibatasi... Saya adalah pemula, saya tidak punya kartu kridit... Kira kira bagaimana caranya supaya aktif kembali? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya dengan menghubungi Help Center PayPal dan jelaskan permasalahannya. Untuk mengaktifkan akun kembali biasanya akan diminta unggah dokumen seperti KTP atau Passport.

      Hapus
  9. thanks, sudah berhasil dgn tf $4,99 yg masuk $4,5...ternyata akun paypal saya sudah 3 haha lupa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip. Anda bisa membantu menjawab pertanyaan yang di bawah? Saya bingung dengan pertanyaannya.

      Hapus
  10. Maaf ka,kalo boleh saya tau itu VVC nya sama gak dengan kartu yang di hubungkan di akun paypal penerima.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya bagaimana ini? Saya kurang paham dengan pertanyaanya T_T

      Teman-teman ada yang bisa bantu menjelaskan?

      Hapus
  11. Sempet binggung mau di pakai buat apa hasil reedem dr the panel station, karena di marketplace indo ngak bisa terima pembayaran visa usd.

    Makasih banget infonya ini berguna banget, aku dah coba transfer visanya ke paypal dan berhasil. 😁😄.
    Kena biayanya kirim 0.45$

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, semoga bermanfaat, ya. Beberapa ada yang bingung dan mengakibatkan akun PayPal menjadi dibatasi. Jika ada kata-kata yang sulit dimengerti pada postingan ini mungkin bisa infokan ke saya untuk dilakukan perubahan. Terima kasih.

      Hapus
  12. Kak, itu kalau Paypal penerimanya belum terverifikasi (tanpa kartu kredit) apa masih bisa ditarik ke bank lokal ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya bisa melakukan penarikan ke rekening bank tanpa harus verifikasi dengan kartu kredit, yang penting sudah dihubungkan ke bank lokal. Sebaiknya dicoba terlebih dahulu karena saya belum tahu mengenai kebijakan terbaru PayPal seperti apa.

      Hapus
  13. Terimakasiiiiiiiih :D lagi nyari caranya dri tadi gk ketemu

    BalasHapus
  14. sedih prepaid visa saya sudah hangsu padhal isinya mayan 20 dollar, telat baca ni info

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang banget, semoga dapat lagi di lain waktu :)

      Hapus

Rekomendasi Situs Survei Terpercaya